Selasa, 03 Januari 2012

Wali Kota Solo Pakai Mobil Dinas Buatan Anak Negri

                     Wali Kota Solo Joko Widodo [Jokowi] memutuskan mengganti mobil dinasnya Toyota Camry dengan mobil SUV buatan SMKN 2 Solo dan SMK Warga sebagai mobil dinasnya."Sistemnya nggak kalah dengan Tiongkok ,komponennya diambilkan dari home industry .Kami kumpulkan lalu dirakit di Kiat motor [industri mitra].Perakitnya siswa SMK itu sendiri,"papar Jokowi.
                     Wakil Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo pun menyatakan siap menggunakan mobil buatan siswa SMK tersebut."Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai produk dalam negri,"ujarnya.
                      Menurut H Sukiyat ,pemilik perakitan mobil Kiat motor ,jika mobil itu diproduksi secara massal ,harga jualnya sekitar Rp 95 juta per unit."Soal mekanik di Solo sudah ada yang siap 24 jam.Di SMK juga siap,"jelasnya.
                      Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga [Kadispendikpora] Rachhmat Sutomo mengatakan ,mobil itu merupakan bantuan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Kejuruan ."Yang merakit siswa SMK atas binaan Kiat Motor,"ujarnya.Dia menambahkan ,mobil 1.500 cc tersebut dirakit siswa SMKN 2 dan SMK Warga."Mobil itu dipinjamkan untuk sarana Wali Kota dan Wakil Wali Kota,"tandanya.[Sumber JP 3/01 2012 hal.14].
                       Ya memang sebaiknya semua pejabat mau untuk memakai semua produk dalam negri tanpa terkecuali para anggota DPR RI dan DPRD di seluruh Indonesia agar produk-produk kita bisa berkembang dan bisa bersaing di dunia Internasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar